Pembagian Hewan Kurban Masjid Sabilillah Malang Terapkan Protokol Kesehatan

Shalat Idul Adha di masjid Sabilillah Malang

KBRN, Malang: Tepat pukul 07.00 WIB tadi sholat Idul Adha di Masjid Sabilillah yang berlokasi di Jalan Jenderal A. Yani Kota Malang usai diselenggarakan. Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dijalankan dengan tertib oleh panitia Idul Kurban Masjid Sabilillah, salah satunya pengaturan jamaah agar juga mentaati prosedur ibadah di tengah pandemi. 

Dari gerbang utama masjid, panitia sudah berjaga untuk mengukur suhu tubuh setiap jamaah yang masuk menggunakan thermo gun dan menyemprotkan hand sanitizer. Terpantau para jamaah pun disiplin mengenakan masker.

Takmir masjid sekaligus sekretaris yayasan Sabilillah, Ahmad Farhan mengungkapkan, khusus pagi ini hanya satu gerbang utama saja yang dibuka. "Jamaah diatur shaf-nya. Ada tanda physical distancing yang sudah disiapkan. Sementara panitia menyebar juga untuk membagikan plastik yang fungsinya sebagai tempat sepatu atau sandal jamaah agar bisa dibawa masuk ke dalam," ungkap Farhan, Jumat (31/7/2020)

Setelah sholat Idul Adha usai, pemotongan hewan kurban tidak langsung dilakukan, namun menurut Farhan hal tersebut akan dilaksanakan esok hari. "Besok. Dilakukan panitia dengan jumlah yang terbatas sesuai protokol. Kami sudah bagi kupon untuk para penerima kurban. Gak perlu antri ke masjid, kami yang datang membagikan," tuturnya. 

Ahmad Farhan menerangkan, pada Idul Adha 1441 Hijriyah kali ini, Lazis Sabilillah Malang berhasil mengumpulkan 6 ekor sapi dan 25 ekor domba atau kambing. Sedangkan sekolah SD, SMP, SMA Islam Sabilillah Malang menyumbangkan 4 ekor sapi dan 21 ekor domba atau kambing. "Jadi total 10 sapi dan 46 domba atau kambing," pungkasnya. (Argha Saputra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00