Satu Karyawan Positif Covid-19, BRI Kanwil Malang Tutup Kantor

Kanwil BRI Malang

KBRN, Malang: Satu karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Malang meninggal dunia karena positif Covid-19. Untuk itu, pihak BRI mengambil kebijakan dengan menutup kantornya di Jalan RE Martadinata, Kota Malang.

Humas Kanwil BRI Malang, Rahman Arif mengatakan, penutupan kantor itu dilakukan sebagai  upaya antisipasi penyebaran Covid-19. Sebagai alternatif, pelayanan dan operasional dipindahkan ke gedung baru yang terletak di alamat yang sama.

“Kami tidak dapat memastikan kapan kantor Kanwil dibuka kembali. Tetapi pelayanan kepada nasabah bisa terus berjalan normal dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” katanya, Rabu (8/7/2020).

Selain kebijakan penutupan kantor, manajemen BRI juga telah berkoordinasi bersama rumah sakit rujukan Covid-19 yang ditunjuk Pemerintah guna melakukn upaya tracing terhadap orang yang kontak erat dengan karyawan yang terindikasi Covid-19.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami juga melakukan tracing aktivitas dan kontak yang dilakukan oleh pekerja yang terpapar,” ujar Rahman.

Terpisah, Walikota Malang, Sutiaji mengonfirmasi satu karyawan Bank BRI yang meninggal akibat Covid-19. Sebelumnya karyawan itu berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

“Hasil swabnya keluar kemarin, yang bersangkutan sudah meninggal. BRI sudah melakukan swab kepada 200 karyawan tetapi hasilnya belum ada,” tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00