Dirjenpas Cek Kesiapan Normal Baru Lapas Lowokwaru

Rombongan Dirjenpas melihat pembuatan handsanitizer
Rombongan Dirjenpas bersama Kalapas Lowokwaru

KBRN, Malang: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 1 Lowokwaru Kota Malang, dalam melakukan pembinaan terhadap narapidana dinilai sudah cukup bagus, khususnya dalam melakukan persiapan tatanan kehidupan baru atau new normal dalam melakukan kunjungan terhadap warga binaan. 

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Irjenpol Reyhard Silitonga dalam kunjungan kerjanya ke Lapas Kelas 1 Malang, Selasa (7/7/ 2020).

Pengecekan sendiri langsung dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan lapas dalam menuju new normal, terutama bagaimana mengatur mekanisme kunjungan.

"Tentu saja masih ada penyempurnaan yang harus dilakukan dalam persiapan ini," tutur Reyhard kepada awak media.

Ia juga mengatakan, pembinaan terhadap warga binaan juga sudah cukup baik khususnya pemberian pelatihan ketrampilan yang tujuannya adalah memberikan bekal saat napi ini telah selesai masa hukumannya.

"Harapannya dapat berinteraksi dengan masyarakat dan bisa melanjutkan kehidupannya dengan kemampuan yang telah diberikan selama dibina di Lapas kelas 1 Lowokwaru Malang," ungkapnya.

Selain, meresmikan Posko Terpadu P4GN tersebut, Irjen Pol Reynhard Silitonga bersama rombongan meninjau kegiatan kemandirian Lapas Kelas I Lowokwaru seperti Produksi APD Covid-19, Museum Penjara Lowokwaroe, Rumah Jamur dan Taman Singosari serta Peresmian Galeri Jagongan Jail Lapas Lowokwaru Malang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00