Hari Bhayangkara, Puluhan Warga Kota Malang Dapat SIM Gratis

Seorang warga secara simbolis menerima SIM gratis

KBRN, Malang: Sebanyak 74 warga Kota Malang mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis. Pemberian SIM gratis itu diberikan kepada sejumlah warga yang berulang tahun di tanggal 1 Juli atau bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-74. 

“Tujuan program ini untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat Kota Malang. Ini adalah program Satlantas untuk membangun hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat yang dilayani,” kata Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata di sela penyeraha SIM secara simbolis di kantor Satpas SIM, Selasa (30/6/2020).

Bagi warga yang berulang tahun tanggal 1 Juli wajib menyerahkan identitas. Selain itu masyarakat yang mengajukan SIM baru maupun perpanjangan harus dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, dengan wajib membawa surat keterangan sehat dan membawa persyaratan lainnya. “SIM gratis ini diperuntukkan bagi warga yang mengajukan SIM baru atau hanya perpanjangan,” tuturnya. 

Meski dibebaskan biaya administrasi, warga yang akan melakukan pengajuan SIM baru tetap haru menjalani tahapan tes seperti biasa. Sedangkan bagi yang perpanjangan, langsung mendapatkan SIM. “Sebab kepengurusan SIM ini hal utamanya adalah kecakapan dan keterampilan berkendara jadi tetap harus ikut tes," tandas Leo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00