Komisi D DPRD Kota Malang Sayangkan Kekacauan PPDB Online

Wali murid datangi Komisi D DPRD Kota Malang lakukan hearing
Wali murid datangi Kantor Dindik Kota Malang Karena Server Macet

KBRN, Malang: Kekacauan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Malang tahun 2020, sangat disayangkan komisi D DPRD Kota Malang. Menurut dewan, seharusnya kendala jaringan server ini tidak boleh terjadi.

Pernyataan ini disampaikan ketua komisi  D DPRD Kota Malang, Wanedi saat ditemui RRI di kantor  DPRD Kota Malang. Untuk itu, komisinya mendesak dinas Kominfo untuk  mengalihkannya servernya ke dinas pendidikan. 

"Komisi D sangat menyayangkan mestinya kesalahan server ini sudah terjadi di tahap pertama seharusnya tahap ke 2 ini mestinya tidak terjadi lagi," kata politis PDIP ini, Selasa (2/06/2020). 

Menurutnya, kejadian ini sangat memalukan dan seperti ini tidak terjadi lagi, terlebih kota Malang ini sudah tersohor dengan julukan kota pendidikan namun masih ada persoalan pada PPDB, harusnya bisa diatasi sebelumnya.

Waktu PPDB yang singkat ini yaitu hanya tiga hari apakah memungkinan untuk mengejar, untuk itu harus ada perpanjangan agak hak hak wali murid bisa terpenuhi dan jika memang tidak memungkiri untuk online lebih baik kembali ke manual.

"Sudahlah bahasa saya bilang gini kalo IT nya tidak bagus servernya tidak bagus kembali saja ke manual sajalah," ungkap Wanedi. 

Selanjutnya pihaknya bersama dengan komisi A akan memanggil Kominfo untuk melakukan dengar pendapat bersama terkait persoalan server ini

Seharusnya persoalan ini bisa diselesaikan jika sebelumnya dilakukan persiapan yang matang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00