Nataru, 7.229 Penumpang Naik dari Stasiun Malang

KBRN, Malang: Antusiasme masyarakat menggunakan moda transportasi kereta api di momen libur natal dan tahun baru cukup tinggi. Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, jumlah penumpang yang naik di Stasiun Kotabaru Malang mengalami kenaikan 15 persen. Sedangkan penumpang yang turun, jumlahnya mengalami kenaikan 7 persen.

“Jumlah penumpang yang naik tercatat ada 7.229 orang, sedangkan penumpang yang turun 6.433 orang. Mayoritas kereta untuk tujuan Jakarta,” kata Kepala Stasiun Kotabaru Malang, Iful Siswanto, Jumat (3/1/2020).

Menurutnya, selama masa angkutan natal dan tahun baru, tidak ada kejadian menonjol. Pada masa liburan Nataru kali ini, pihak stasiun menambah dua kereta tambahan guna mengantisipasi lonjakan penumpang, yakni KA Matarmaja tambahan relasi Malang-Jakarta Pasar Senen dan KA Gajayana relasi Jakarta Gambir. “Selama angkutan Nataru aman semua,” tuturnya.

Pihaknya berharap, pembangunan stasiun di sisi timur bisa segera tuntas. Sehingga stasiun lebih representatif guna mengantisipasi fluktuatif meningkatnya jumlah penumpang. ”Progressnya sudah mulai bangun pondasi, mudah-mudahan sebelum angkutan lebaran sudah bisa digunakan," harapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya pembangunan stasiun sisi timur ini, maka Stasiun Kotabaru Malang akan memiliki dua sisi yakni timur dan barat. Sehingga bisa menampung penumpang lebih banyak. "Dengan adanya dua sisi, kemungkinan pelayanan akan berubah juga," tandas Ipul. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00