Dihantam Air Bah, Begini Kondisi MTsN 4 Malang

KBRN,Malang : Pasca dihantam Air Bah, ruangan kelas Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Malang yang berada di desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang porak poranda.

Sejumlah bangku yang biasanya digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di ruang kelas 8-G terlihat berserakan, rusak parah. Bahkan kaca jendela di ruangan kelas tersebut pecah akibat air disertai sampah menghantam ruangan itu.

Selain ruangan kelas, dua ruangan kantin juga menjadi korban luapan amukan air bah tersebut. Sehingga 9 orang pedagang di kantin sekolah itu terpaksa tidak bisa berjualan. Kendati demikian, aktivitas belajar mengajar di sekolah itu tidak diliburkan, sebab 32 siswa kelas 8-G di sekolah tersebut dipindahkan ke ruang laboratorium IPA di lantai II.

Kini memasuki hari kedua, air yang sempat merendam ruangan kelas dsn kantin MTsN 4 Malang sudah surut, tetapi lapangan basket dan gazebo di sekolah itu masih terendam air keruh itu. Sejumlah petugas terlihat melakukan pembersihan di ruangan kelas yang terendam.

" Air setinggi 2,5 meter menghantam ruangan ini dan memecah kaca serta merusak bangku sekolah ini mas," ungkap salah seorang petugas sekolah, Dharmawan kepada RRI (2/1/2020) siang.

Menurutnya, seluruh bangku di ruang kelas 8-G tidak bisa digunakan, rusak parah. Kini proses pembersihan ruangan tengah dilakukan oleh pihak sekolah. Pedagang bersama petugas sekolah dibantu para pedagang terlihat menyelamatkan barang barang yang masih utuh dan melakukan pembersihan.

Sementara Kepala Sekolah MTsN4 Malang Ahmad Ali mengaku, akibat kejadian itu kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Seperti diunggah RRI sebelumnya, Hujan deras yang mengguyur wilayah Malang Selatan Rabu (1/1/2020) merendam Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Malang hingga Kamis (2/1/2020). Air masih merendam lapangan basket dan Gazebo di sekolah tersebut. (sp)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00