Gudang Mainan di Karya Timur Malang Terbakar Jelang Waktu Berbuka

KBRN, Malang: Ketenangan warga jelang berbuka puasa di wilayah Jalan Karya Timur, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, berubah menjadi kepanikan, dimana api tiba-tiba berkobar di salah satu gudang yang terletak di kawasan padat penduduk tersebut, Kamis (31/05/2019).

Api yang membakar gudang mainan di Jalan Karya Timur 58, Kota Malang itu dengan cepat merembet ke rumah warga, awalnya 5 unit PMK Kota Malang terlihat berusaha memadamkan api, namun seiring semakin beringasnya kobaran tersebut, pihak damkar sendiri Kota malang dibantu, Mobil PMK 1 unit dari Kabupaten Malang dan 1unit  dari PT. Bentoel.

Handoko, warga Jalan Karya Timur Wonosari, mengaku, bagian rumahnya di lantai dua ikut terbakar. Lokasinya memang berhimpitan dengan gudang yang terbakar.

"Rumah saya di lantai dua ikut terbakar, disana  ada satu kamar disana, saya sendiri belum berani melihat ke atas," ujarnya.

Api sendiri masih terlihat membara pada bagian dalam gudang. Hampir seluruh isinya ludes dilahap si jago merah, salah seorang pekerja yakni Cak To, menuturkan bahwa kebakaran terjadi setelah dirinya meninggalkan gudang tersebut.

Saya sama yang lainnya, pulang pukul 4 sore lebih, tapi sebelum jam 5, banyak mainan berbahan plastik didalamnya" jelasnya.

Salah satu saksi yakni Yoyok menuturkan, bahwa api berhasil dipadamkan pada kurang lebih pukul 21.20.

"Berkat kesigapan Petugas (Damkar) dan Warga, api berhasil dipadamkan jam 21.20an mas" terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir lebih dari ratusan juta rupiah, sementara penyebabnya masih didalami oleh pihak Kepolisian Malang Kota.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00