Penerangan di Lokasi Sandar Kapal Kecil di Malang Dikeluhkan, Fraksi Nasdem: OPD Harus Peka

KBRN, Malang : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang dari Fraksi Nasdem mendapat keluhan nelayan di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing wetan terkait tidak adanya penerangan di lokasi sandar kapal kecil di muara pantai setempat. Sebab itu, DPRD mengingatkan kepada eksekutif untuk lebih peka. 

" Ketika kami ke Desa Tambakrejo bertemu dengan nelayan kecil, nelayan yang memakai kapal kecil itu kan tidak boleh bersandar di Dermaga, kapal itu kan ada klasifikasi gross ton-nya, untuk kapal besar boleh sandar di dermaga kalau malam, kapal kecil tidak boleh, " terang Anggota Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Malang, Ahmad Andi kepada RRI, Kamis (18/8/2022).

Namun, kondisi di Muara, tempat sandar kapal kecil tidak difasilitasi dengan lampu penerangan, berbeda dengan di dermaga tempat kapal besar bersandar, yang lengkap dengan fasilitas. 

Sehingga, lokasi sandar kapal kecil di muara kondisinya gelap. Kondisi ini, kata Andi terjadi berpuluh puluh tahun. Sebab itu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Malang diingatkan agar memperhatikan fasilitas nelayan kecil di wilayah Malang Selatan. 

" Dinas perikanan harus memberi lampu karena retribusi tangkapan ikan tinggi, namun tidak dibarengi dengan fasilitas, kasihan mereka (nelayan) dibebani retribusi tinggi dan tidak dibarengi dengan fasilitas memadai, " pungkas Andi yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar