Upacara Kemerdekaan RI ke-77 di Kota Batu, Begini Pesan Dewanti

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko

KBRN, Batu : Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pemerintah Kota Batu menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Balai Kota Among Tani.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko. Upacara turut diikuti oleh Wakil Wali Kota beserta Forkopimda dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Upacara diawali dengan pembacaan Teks Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, dan dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin Perwakilan Kepala Kemenag Kota Batu.

Pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Batu tahun 2022.

Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, mengatakan, peringatan HUT kali ini menjadi momentum untuk bersama-sama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Kita bisa bersama-sama pulih dari pandemi. Kita terus dorong UMKM untuk membangkitkan ekonomi, karena UMKM merupakan sektor paling besar dari segi usaha dan penghasilannya,” katanya, Rabu (17/8/2022).

Untuk pulih lebih cepat, Wali Kota juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus melakukan berbagai hal positif dan berinovasi.

“Semua harus ditanamkan dalam satu fikiran bahwa untuk pulih dan bangkit kita harus menjaga kesehatan, berinovasi, dan untuk ASN harus semangat dalam memberikan pelayanan,” tambahnya.

Secara umum, pelaksanaan upacara pengibaran bendera berjalan lancar dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar