Polres Malang Bantu Korban Terdampak Hujan Disertai Angin Kencang di Pakisaji

Personel Polres Malang yang membantu korban terdampak hujan disertai angin kencang di Pakisaji Malang. (Foto: Istimewa).

KBRN, Malang : Jajaran anggota Polres Malang memberikan bantuan bagi korban terdampak hujan disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. 

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat melalui Kapolsek Pakisaji, AKP Sutomo menyerahkan bantuan sosial kepada para korban di Dusun Sememek, Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Minggu (14/8/2022).

Ada sekitar 25 rumah warga rusak karena tersapu angin kencang, sebagian besar mengalami kerusakan di bagian atap. Sutomo menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu, (13/8/2022) sekira jam 14.00 WIB. 

"Awalnya kami menerima laporan dari warga, ada salah satu rumah warga yang rusak karena terkena puting beliung," jelas Kapolsek Pakisaji, AKP Sutomo, Minggu (14/8/2022). 

Sehingga bersama Muspika dan stakeholder terkait mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi. 

"Setelah kami lakukan evakuasi dan pendataan, ada sekitar 25 rumah warga yang terdampak musibah ini. Mayoritas mengalami kerusakan pada atap rumahnya," terangnya.

"Hari ini, sesuai petunjuk bapak Kapolres (AKBP Ferli Hidayat) kami memberikan bansos, berupa beberapa paket sembako dan material (bahan bangunan) kepada para korban," lanjut Sutomo. 

 "Kami juga dibantu dari Satuan Samapta Polres Malang membantu warga melakukan pembersihan dan perbaikan paska bencana kemarin," sambungnya. 

Terpisah, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengaku, usai menerim laporan peristiwa itu, pihaknya mengambil sikap untuk segera menyiapkan personel dan logistik untuk membantu para korban.

" Kepedulian kita terhadap warga yang terkena bencana adalah salah satu cara kita menanamkan solidaritas dan kasih sayang terhadap sesama," tegas Ferli.

Ferli menambahkan Polres Malang juga menerjunkan personel untuk membantu korban dalam melakukan perbaikan rumah yang rusak. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar