Seribu Lebih Masyarakat Padati Pemutihan Pajak per Hari

KBRN, Malang : Kantor Samsat bersama Malang Kota terus dibanjiri masyarakat untuk mengurus pemutihan pajak kendaraannya sejak awal Agustus ini. Rata-rata sehari bisa mencapai 1000 pemohon bahkan lebih dan pernah mencapai 1400 kendaraan dalam sehari.

Perpanjangan pemutihan kendaraan ini sudah masuk tahap yang kedua dimulai tanggal 1 Juli sampai akhir September mendatang.  Perpanjangan pemutihan ini karena Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menilai masih banyak yang membutuhkan terlebih dalam situasi ekonomi saat ini yang masih belum stabil.

Pengola Data Pelayanan Perpajakan Kantor Bersama (KB ) Samsat Malang Kota, Sulaiman mengatakan,  tiap hari masyarakat sangat  antusias mengurus pajak. Hal ini membuktikan kesadaran masyarakat membayar pajak semakin membaik dari hari ke hari terlebih dengan adanya program  pemutihan.

"Antrian panjang memang tidak bisa dihindari terutama di cek fisi kendaraan bahkan dengan 7 petugas masih kuwalahan karena antusiame masyarakat buang tinggi," tutur Selaiman, Selasa (9/8/2022).

Diterangkan mantan Adpel Samsat Tulungagung ini, untuk pelayanan di loket hanya memakan waktu sekitar 2 menit perloket jika persyaratan lengkap namun terkadang memang ada yang lama karena berkas perlengkapan kurang saat di cek petugas

"Merekapun ada yang memilih datang lebih pagi untuk menghindari antrian padahal jam pelayanan dibuka mulai pukul  08.00 -13.00 WIB mulai Senin hingga Sabtu," ucapnya.

Pria penghobi volly ini menambahkan, pelayanan pemutihan ini hanya khusus untuk kendaraan wilayah Jatim saja dan diharapkan bisa mencapai target.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar