Meriahkan HUT ke-77 RI, Napi Lapas Lowokwaru Ikuti Lomba Fashion Show

Warga binaan Lapas Lowokwaru Malang gelar lomba peringati HUT RI ke-77

KBRN, Malang : Momen peringatan hari Kemerdekaan ke-77 RI dan HDKD ke-77 , Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Malang, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggelar berbagai lomba seperti Lomba Tari, Fashion Show dan lomba karaoke pada Senin (8/8/2022). Adapun lomba fashion show ala narapidana ini membuat gelak tawa penonton pecah. Karena  peserta diharuskan membuat dan memakai kostum unik berbahan dari limbah koran bekas, termasuk tata riasnya.

Peserta terdiri dari beberapa tim dan diberi waktu dua hari untuk merancang kostum. Hasilnya bermacam-macam kostum unik mereka tampilkan, seperti kostum pewayangan yaitu semar, gatot kaca, kemudian adat suku Dayak, dan kostum unik lainnya.

Salah satu peserta lomba, Syahrul yang menggunakan kostum adat Sulawesi mengaky senang dapat mengekspresikan karyanya melalui event ini. Ia mengungkapkan, butuh waktu hanya sehari untuk membuat kostum bersama timnya, semua bahan kostum disediakan pihak Lapas Kelas I Malang. 

"Lomba ini merupakan pembukaan, akan masih ada seleksi lagi pada hari berikutnya, agar dapat terpilih menjadi satu pemenang yang terbaik," kata Sigit Sudarmono selaku Kabid Pembinaan Lapas Kelas I Malang.

“Lomba fashion show, tari dan karaoke ini sebagai implementasi WBP Lapas Kelas I Malang yang terampil, kreatif dan berani untuk mengekspresikan karyanya dalam bentuk apapun," lanjutnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari pun berharap keterampilan WBP Lapas Kelas I Malang ini  bisa diasah lagi dan dapat dimanfaatkan sebagai modal ketika bebas kelak. 

“Keterampilan yang didapat di dalam Lapas agar bisa dikembangkan di luar,” harap Kalapas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar