BKSDM Pacu Disiplin ASN Pemkot Batu

Kepala BKSDM, Nur Adhim

KBRN, Batu : Sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Batu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar sosiasisasi di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani.

Kepala BKPSDM Kota Batu, Mohammad Nur Adhim mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk me-refresh (menyegarkan) kembali kedisiplinan pegawai.

“Saya ingin membuka sebuah wacana berfikir tentang siapa kita, saat ini kita dituntut untuk terus mengembangkan diri dan meningkatkan kompetensi," jelasnya, Kamis (7/7/2022).

Sementara, Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kanreg II BKN Surabaya, Dra. Nurchasanah, MM mengatakan, terkait PP Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin PNS, ASN atau PNS harus mentaati semua kewajiban dan menghindari semua larangan sesuai perundang-undangan.

“Sebagai PNS harus bisa menjaga diri. Kedisiplinan bukan hanya pada saat jam kerja, tapi juga diluar jam kerja. Aturan ini mengikat 24 jam, PNS harus tunduk pada kewajiban dan aturan,” katanya.

Sekedar informasi, disiplin PNS adalah kesanggupan PNS untuk mentaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan.

Nurchasanah menambahkan bahwa yang bertanggungjawab terhadap disiplin PNS adalah atasan langsung, dan atasan bisa menindak bawahannya jika diketahui melanggar kewajibannya atau ketentuan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar