Terkait Rencana Sterilisasi, DPRD Kota Malang Sebut PT KAI Lakukan Pembiaran Aset

Ketua DPRD Kota Malang I Made D.K Menilai PT KAI Lakukan Pembiaran Aset

KBRN, Malang : Rencana sterilisasi bangunan yang berada di bantalan rel kereta api oleh PT KAI dinilai sebagai pembiaran aset. Pasalnya, kini berdampak pada warga Kota Malang yang sudah berpuluh puluh tahun bertempat tinggal disana.

Penilaian ini disampaikan Ketua DPRD Kota Malang I Made Ryan D.K saat melakukan pertemuan dengan jajaran PT. KAI Daop 8 kemarin yang menyoal tentang rencana sterilisasi jalur KA Malang Kotalama-Jagalan.

Ia pun meminta agar seluruh aset milik PT KAI di Kota Malang segera dilakukan penertiban agar kejadian ini tidak terulang kembali.

"Setidaknya dipasang plang penanda dilarang mendirikan bangunan pada aset-aset PT KAI," tegas Made, Kamis (30/6/2022).

Sedangkan kepada Pemkot Malang, ia meminta harus teliti dalam menerbitkan izin terlebih dalam mendirikan bangunan karena mereka ini juga ada yang membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB).

"Padahal mereka mendirikan bangunan di aset milik PT KAI nanti mereka sendiri yang merugi," ungkapnya.

Sementara itu, Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengungkapkan bahwa PT KAI terus berupaya untuk melakukan perbaikan, kuhusnya aset dan layanan jasa transportasi yang aman bagi masyarakat.

"Kami ucapkan terimakasih kepada DPRD Kota Malang, memang kami sudah melakukan penertiban aset di wilayah Daop 8," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar