100 CJH Kota Batu Berangkat ke Asrama Haji, Wali Kota Titip Doa

Calon Jamaah Haji Kota Batu
Wali Kota Batu Beri Sambutan

KBRN, Batu : 100 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Batu resmi diberangkatkan dari Masjid Sultan Agung, Kecamatan Batu, Kota Batu oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, menuju asrama haji Sukolilo, Surabaya.

Orang nomor satu di Kota Wisata itu titip doa kepada Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Batu agar Kota Batu dan Indonesia bisa segera normal kembali seperti dahulu kala, bisa lepas dari pandemi Covid-19, berbagai macam jenis penyakit dan musibah. Begitu pula sebaiknya, Dewanti dan seluruh masyarakat Kota Batu mendoakan agar seluruh JCH bisa menjalankan ibadah dengan baik dan bisa pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga meminta maaf karena tidak bisa menghadiri upacara pelepasan yang dilaksanakan beberapa hari lalu karena pesawat yang membawanya dari Jakarta tertunda keberangkatannya.

"Selamat jalan JCH Kota Batu, semoga bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan pulang selamat menyandang gelar haji yang mabrur," ujarnya, Kamis (16/6/2022).

Para JCH ini berangkat menuju Asrama Haji dengan menggunakan tiga bus dengan pengawalan polisi.

Seratus JCH asal Kota Batu akan berangkat menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Kamis 16 Juni 2022 pukul 08.00 WIB, dari Masjid Sultan Agung Kota Batu. Selanjutnya, pada Jumat 17 Juni 2022 pukul 11.55 WIB, JCH akan diberangkatkan menuju Madinah.

Kepala Kemenag Kota Batu, Imam Turmudi, mengatakan, Kantor Kementerian Agama Kota Batu telah melaksanakan kewajiban sesuai dengan undang-undang yang ada, sebelum jamaah haji berangkat ke tanah suci. Baik secara teori maupun praktek.

“Para jamaah telah diberi materi tentang apa itu haji dan umroh serta yang terkait dengannya, dan juga diajari praktek langsung bagaimana cara perjalanan haji dan umroh,” terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar