Pemkot Malang Imbau Warga Tak Cemas Sembelih Hewan Kurban

Wali Kota Malang Sutiajii himbau tidak ada kecemasan di masyarakat untuk menyembelih hewan kurban

KBRN, Malang : Pemerintah Kota Malang meminta kepada masjid diwilayahnya agar tidak ada keresahan terkait rencana penyembelihan hewan kurban saat Idhul Adha nanti.

Hal ini menyusul ada salah satu masjid di Kota Malang yang tidak menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban karena adanya penyakit PMK yang menyerang hewan ternak sapi dan dikhawatirkan daging hewan tersebut akan berdampak ketika dikonsumsi.

Wali Kota Malang Sutiaji kepada awak media di Balaikota Malang menyatakan, agar masyarakat khususnya Masjid atau Musholla tidak ada kecemasan dihimbau tetap menyelenggarakan penyembelihan.

"Jangan ada penolakan karena fungsi Masjid adalah menghimpun amalan jamaahnya," kata Sutiaji saat di Balaikota, Rabu (15/6/2022).

Iapun menegaskan kepada masyarakat bahwa  daging sapi yang terkena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak menular ke manusia terlebih cara menyembelihnya sesuai dengan tata cara yang benar

Untuk itu pihaknya meminta kepada bagian Kesra Pemkot Malang segera mengumpulkan perwakilan takmir masjid dari NU dan Muhammadiyah serta DMI setempat untuk mensosialisasikan PMK hal ini agar tidak timbul kecemasan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar