Tekankan Kinerja Tanpa Pamrih, Ini 3 Pesan Gubernur pada ASN

Penutupan Latsar CPNS Gol. II Angk.XI dan Gol.III Angk. XXIII, XXIV di BPSDM Prov. Jatim Malang

KBRN, Malang : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpesan 3 hal penting bagi ASN agar mereka lebih optimal dan produktif terutama dalam menghadapi era digitalisasi saat ini.

Pernyataan itu diungkapkan usai penutupan kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II Angkatan XI dan Golongan III Angkatan XXIII dan XXIV tahun 2022, di Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Malang, 

"Tiga hal ini adalah adaptasi digitalisasi, menjaga NKRI dan berbuat baik untuk melayani masyarakat tanpa pamrih," ungkapnya.

Selain itu, menurutnya para ASN juga dituntut untuk lebih berinovasi dalam bersaing. Karena Itu harus dijadikan pintu masuk untuk membangun semangat kerja yang lebih besar, lebih produktif, dan juga lebih bersinergi. 

Dalam kegiatan itu, Khofifah juga memberikan pin ASN smart. Menurutnya, itu dilakukan agar para ASN yakin dengan dirinya sendiri bahwa mereka mampu dan smart. Sehingga, tinggal memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki. 

Tak hanya itu, pihaknya juga mengingatkan kepada para ASN agar selalu berpegang teguh pada NKRI. Bukan hanya sekedar luarnya saja, melainkan seutuhnya harus NKRI. Penguatan itu dilakukan dengan adanya diskusi kebangsaan. 

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jatim, Aries Agung, melaporkan jumlah peserta Latsar CPNS Golongan II Angkatan XI dan Golongan III Angkatan XXIII dan XXIV tahun 2022, berjumlah 120 orang. Dengan formasi dokter, guru, apoteker, oprator komputer, auditor, analis, pengaminitrasian, bidan, perawat, pengelola keuangan, pengelola data dan teknisi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar