Wakil Wali Kota Lepas 100 Calon Jemaah Haji Asal Kota Batu

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso Simbolis Melepas CJH

KBRN, Batu : Wakil Wali Kota Batu, H. Punjul Santoso, melepas keberangkatan calon jemaah haji Kota Batu kloter 20 tahun 2022 dari Graha Pancasila Balai Kota Among Tani.

Sebanyak 100 jemaah haji asal Kota Batu akan berangkat menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Kamis 16 Juni 2022 pukul 08.00 WIB, dari Masjid Sultan Agung Kota Batu. Selanjutnya, pada Jumat 17 Juni 2022 pukul 11.55 WIB, jemaah haji akan diberangkatkan langsung menuju Madinah.

Kepala Kemenag Kota Batu, Imam Turmudi mengatakan bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Batu telah melaksanakan kewajiban sesuai dengan undang-undang yang ada, sebelum jemaah haji berangkat ke tanah suci. Baik secara teori maupun praktek.

“Alhamdulillah, jamaah telah diberi materi tentang apa itu haji dan umroh serta yang terkait dengannya, dan juga diajari praktek langsung bagaimana cara perjalanan haji dan umroh,” katanya, Selasa (14/6/2022).

Imam menambahkan, terkait dengan kesehatan jemaah haji, Kantor Kementerian Agama Kota Batu sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Batu. Hal ini dilakukan agar perjalanan jemaah haji diberikan kelancaran.

Wali Kota yang diwakili Wakil Wali Kota Batu, H. Punjul Santoso, mengucapkan selamat kepada para jemaah haji yang berangkat tahun ini. Wawali juga berpesan kepada jemaah haji untuk selalu menerapkan prokes.

“Bapak dan Ibu akan bertemu dengan jutaan jemaah dari negara lain, tetap jaga protokol kesehatan dan jaga diri dengan baik,” pesannya.

Adapun rincian jamah haji Kota Batu terdiri dari jemaah haji laki-laki  berjumlah 45 orang dan jemaah haji perempuan berjumlah 55 orang. Mereka tergabung dalam kloter 20 bersama dengan jemaah haji asal Kabupaten Gresik, Kabupaten Sampang dan Kota Probolinggo.

Jemaah asal Kecamatan Batu mendominasi jumlah CJH yang berangkat yakni sebanyak 54 jamaah, Kecamatan Junrejo 30 jamaah dan Kecamatan Bumiaji 16 jamaah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar