Wali Kota Malang Mutasi 101 Pejabatnya, Masih Ada Jabatan Kosong

Walikota Malang melakukan mutasi 101 Pejabatnya di Balaikota Malang

KBRN, Malang : Sebanyak 101 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Mereka adalah pimpinan tinggi pratama, pejabat administrasi dan pengawas, dimana mutasi itu dipimpin langsung oleh  Wali Kota Malang Sutiaji  di ruang sidang Balaikota Malang, Selasa (24/5/2022).

"Pergantian ini untuk penyegaran dan memang sudah waktunya ganti," kata Sutiaji.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada pejabat yang telah bekerja dengan baik dan penuh dengan dedikasi. Ia berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat menunjukkan kompetensinya. Karena, jabatan yang diemban merupakan tanggung jawab yang kelak akan diminta pertanggungjawabannya sehingga harus dilaksanakan dengan baik.

Beberapa jabatan pimpinan yang bergeser diantaranya ada Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang Heru Mulyono kini menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Malang. Lalu Diah Ayu Kusumadewi yang sebelumnya menjabat Kepala DPUPRPKP Kota Malang kini menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Malang.

Kemudian Alie Mulyanto yang sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang kini menjadi Staf Ahli Pembangunan, Kesejahteraan Rakyat, dan Sumber Daya Manusia Kota Malang hingga Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang M. Sailendra yang ditarik menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Kota Malang. 

"Pak Sailendra saya minta untuk bantu saya melakukan kajian-kajian di Staf Ahli. Pak Alie itu juga orang pinter, itu juga staf ahli. Staf ahlinya bukan staf ahli sekda, tapi staf ahlinya Walikota," urainya.

Sementara itu, meski  sudah dilakukan mutasi masih ada 6 jabatan yang kosong dan hanya di jabat PLT diantaranya adalah, Kepala Dinas Perpustakaan, Dinas Perizinan dan Tenaga Kerja, Dinas Perhubungan dan DPUPRPKP.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar