Pendirian OPD Baru Hasil Perubahan Raperda Tunggu Pengesahan

KBRN, Batu : Adanya perubahan Raperda Nomor 5 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, berakibat akan adanya pemecahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketua Pansus perubahan Perda nomor 5 tahun 2016, Didik Machmud mengatakan, pihaknya mendukung kebijakan yang telah diputuskan pemerintah pusat itu. Selama ini di Kota Batu, urusan perizinan dan penanaman modal masih satu rumpun dengan bidang ketenagakerjaan di DPMPTSP-TK.

"Akan ada penyederhanaan birokrasi sehingga bisa difokuskan dengan tupoksinya, maka nantinya ada muncul Dinas Ketenagakerjaan. Klasifikasinya tipe C,” jelasnya, Kamis (27/1/2022).

Tidak hanya pada DPMPTSP-TK, rencana perombakan akan dilakukan di Dindik Kota Batu. Dimana akan diusulkan dibentuk Dinas Kepemudaan dan Olahraga dari OPD tersebut.

Namun, sebelum itu, nantinya akan didahului dengan kajian penilaian berkaitan beban kerja serta fasilitas penunjang olahraga serta jumlah cabor dan capaian prestasinya.

“Kemungkinan besar Dindik dipecah untuk dibentuk OPD baru, Dinas Kepemudaan dan Olahraga. Karena beban kerja Dindik tergolong berat,” imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar