Ada Petugas Khusus yang Bersihkan Koridor Kayutangan Kota Malang

Petugas DLH lakukan pembersihan dan temukan banyak sampah seperti puntung rokok berserakan di sepanjang kayutanngan
Pembersihan bakal dilakukan petugas DLH 2 Minggu sekali

KBRN, Malang :  Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kembali melaksanakan kegiatan pembersihan kawasan wisata Kayutangan atau Kajoetangan Heritage, Rabu (26/1/2022). Bahkan, ada petugas khusus yang bakal membersihkan kawasan itu. 

Sebanyak 100 orang personel diterjunkan sejak pukul 06.00 WIB untuk membersihkan pedestrian, mulai dari membersihkan sampah dan gulma, hingga merapikan kabel optik, serta menanam tanaman hias.

Kepala DLH Kota Malang Wahyu Setianto menjelaskan kegiatan pembersihan menjadi salah satu arahan Wali Kota Malang, H Sutiaji. Hal ini bertujuan untuk mendukung proses penataan fisik kawasan yang masih berjalan dan telah menarik atensi masyarakat.

"Hari Minggu malam kemarin kami mendampingi Bapak Wali Kota Malang mengidentifikasi apa-apa yang kurang di sana, hari ini kami tindak lanjuti,” terang Wahyu, Rabu (26/1/2022). 

Ia memastikan bahwa kegiatan pembersihan akan terus dilakukan secara rutin setiap dua minggu. Selain itu, DLH juga menyiapkan dua petugas kebersihan khusus yang akan berkeliling memungut sampah sepanjang koridor Kayutangan setiap hari hingga pukul 21.00 WIB.

Namun demikian, pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) tersebut, menyatakan upaya memelihara kebersihan Kayutangan sangat dibutuhkan, pula kesadaran pengunjung agar tertib dalam membuang sampah pada tempat-tempat yang telah disediakan.

"Dalam giat tadi, kami masih menemukan banyak sampah, utamanya puntung rokok.  Harapan kami, mari kita sama-sama jaga kebersihan kayutangan,” imbau Wahyu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar