Pembinaan di Lapas Kelas I Malang Diapresiasi Positif

Plt KaKanwil Kemenkumham Jatim, Wisnu Nugroho saat Acungi Jempol Pembinaan Di Lapas Kelas I Malang
Plt KaKanwil Kemenkumham Jatim, Wisnu Nugroho pastikan pembinaan warga Lapas Kelas I Malang

KBRN, Malang : Kanwil Kemenkumham Jatim mengaoresiasi positif atas kinerja jajaran Lapas Kelas I Malang dalam melakukan pembinaan, kemandirian dan kepribadian (Bintorwasdal) bagi penghuni warga lapas. Apresiasi itu diberikan langsung oleh Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim, Wisnu Nugroho Dewanto saat mengunjungi Lapas Kelas I Malang.

Dalam kunjungannya tersebut Wisnu langsung diajak keliling oleh Kalapas Lowokwaru RB Danang untuk melihat semua kegiatan yang diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Mulai dari Ruang Layanan Penitipan Barang, Klinik Pratama Paricara, Ruang Video Call, Budi Daya Burung Murai dan Ayam Serama.

Setelah itu, pihaknya juga berkunjung menuju L'SIMA Green House, disana ada berbagai macam pembudidayaa, mulai dari jamur hingga bunga anggrek. 

 "Secara umum sudah bagus, alur layanan juga sudah jelas, banyak pembinaan dan budi daya kreatif yang sangat berdaya guna bagi WBP kelak, ” jelasnya saat bersantap siang di Pojok Kuliner, Rabu (26/1/2022).

Pihaknya berpesan agar ketika pelayanan berlangsung, petugas tetap memastikan agar protkes tetap berjalan. Dimulai dari pemberian hand sanitizer, cek suhu, physical distancing dan penggunakan masker dengan benar.

"Lakukan sesuai protokol kesehatan yang ada dan wajib," tuturnya.

Sementara itu, Kalapas RB Danang Yudiawan  memastikan pesan dari Plt. Kakanwil Wisnu akan diterapkan untuk menyempurnakan pelayanan yang ada di Lapas Kelas I Malang.

"Kunjungan beliau kesini untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Lapas . juga meminta kebersihan lingkungan maupun bahan makanan harus terjaga agar warga binaan tetap sehat selama pandemi," kata Kalapas.

Danang berharap dengan adanya kunjungan ini lebih memotivasi setiap jajaran dan pegawai di Lapas Kelas I Malang untuk lebih giat dan memacu kinerjanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar