Banyak Pelanggaran, Satpol PP Kota Batu Razia Reklame Liar

KBRN, Batu : Banyaknya reklame liar di Kota Batu menjadi perhatian Satpol PP untuk melakukan razia penertiban. Penertiban pun dilakukan di beberapa wilayah Kota Batu, seperti Desa Punten, Desa Tulungrejo, Desa Pandanrejo, dan Desa Giripurno.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Dinas Satpol PP Kota Batu, Ariek Dwi Utami mengatakan bahwa ratusan reklame telah di tertibkan pihaknya dari ratusan titik wilayah di Kota Apel itu.

"Sudah ada 175 reklame dicopoti, reklame liar itu didapatkan dari 276 titik, diantaranya berisi iklan properti dan usaha-usaha lainnya,” jelasnya, Rabu (26/1/2022).

Razia yang dilakukan berdasarkan ini Perda Kota Batu Nomor 4 Tahun 2010 tentang Pajak Reklame dan Perwali Kota Batu Nomor 31 tahun 2009 tentang Pedoman Tata Laksana Perijinan Reklame Di Kota Batu.

"Ratusan reklame yang ditertibkan meliputi reklame tidak berizin, izin kadaluarsa, ditempel di tiang listrik hingga pohon," imbuhnya.

Sebagai informasi, operasi penertiban reklame akan terus dilakukan untuk memenuhi target pajak reklame, dikarenakan target pajak reklame tahun ini mencapai Rp 1,2 miliar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar