Cegah Macet di Kayutangan Heritage, Pemkot Akan Siapkan Lahan Parkir

KBRN,Malang : Ramainya pengunjung Kayutangan Heritage di akhir pekan memicu terjadinya kemacetan di kawasan itu, hingga menuai banyak kritikan. Sebab itu, Pemkot Malang akan menyiapkan lahan parkir pengunjung Kayutangan Heritage sebagai solusi cegah kemacetan di kawasan itu. 

Wali Kota Malang Sutiaji berencana akan memanfaatkan bekas Kantor DLH yang berbatasan langsung dengan sempadan Sungai. Lokasinya saat ini sudah diratakan dan dilakukan pemadatan agar nanti bisa untuk parkir pengunjung kawasan koridor Kayutangan.

"Kawasan itu dipilih karena lokasinya tidak jauh dari Kayutangan, kita juga sudah lakukan koordinasi dan beberapa skenario kita siapkan salah satunya dengan manfaatkan sempadan di bekas Kantor DLH untuk parkiran," tuturnya, Rabu (26/1/2022) 

Diakuinya untuk menggunakan eks Kantor DLH yang bersebelahan dengan sempadan sungai Brantas itu harus mendapatkan izin dari pengelola Daerah Aliran Sungai (DAS) Berantas, dalam waktu dekat pihaknya akan mengirimkan surat untuk meminta izin.

"Kita tidak akan merubah fungsi sempadan itu sempadan akan tetap ada semoga diizinkan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar