Pemkot Batu Wacana Bangun Stadion Baru, Legislatif Ingatkan Legalitas Lahan

KBRN, Batu : Rencana Pemkot Batu mendirikan Stadion baru mendapatkan perhatian dari pihak legislatif. Ketua Komisi A DPRD Kota Batu, Dewi Kartika meminta Pemkot Batu untuk memastikan terkait legalitas lahan dari lokasi pembangunan stadion tersebut.

"Pembangunannya masih panjang. Kami pastikan Komisi A akan mengawal hingga legalitas aset lahan berstatus sertifikat," jelasnya, Selasa (25/1/2022).

Sebagai informasi, wacana pembangunan stadion baru akan ditempatkan di Desa Oro-oro Ombo. Lahan yang dimanfaatkan merupakan aset milik Kelurahan Ngaglik seluas 14 hektar yang berada di desa itu. Sementara itu, legalitas lahan yang berada di Jalibar Oro-oro Ombo ini masih berupa SK Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Kami akan segera melakukan hearing untuk membahas keberlanjutan pengurusan lahan. Dengan memanggil dinas-dinas terkait, mulai dari Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Bappelitbangda, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Camat Batu dan lainnya. Untuk sinkronisasi status lahan," ungkap politisi PKB tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar