Pemkot Malang Bakal Naikkan Kesejahteraan Linmas

Para anggota Linmas diminta buntuk meningkatkan perlindungan masyarakat karena menjaga ketertiban lingkungan buka hanya tugas Polisi dan TNI

KBRN, Malang : Pemerintah Kota Malang  berjanji akan meningkatkan kesejahteraan tenaga Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Namun hal itu akan disesuaikan dengan kemampuan kekuatan keuangan daerah.

"Tidak menutup kemungkinan jika pendapatan signifikan akan kita naikan terlebih kedepan akan banyak yang akan dikerjakan," ungkap Wali Kota Malang Sutiajii di acara Pengarahan Peningkatan Kapasitas bagi anggota Linmas di Ijen Suite Hotel Malang, Selasa (25/1/2022).

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial setempat untuk melakukan pendataan terhadap anggota Linmas yang kurang mampu  tujuan nya untuk diberikan bantuan.

Selain itu sebanyak 3100 anggota Linmas yang tersebar di 57 Kelurahan ini juga sudah tercover BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan  dengan premi Rp 16 ribu.

"Bukan gaji tapi uang apresiasi per bulan mereka menerima sebesar Rp 200 ribu dan mereka sesungguhnya tidak meminta naik kita sendiri yang menaikan mereka juga sukarela dipotong Rp 16 ribu untuk ikut BPJS ketenagakerjaan," terangnya.

Asuransi BPJS ketenagakerjaan kerjaan ini tujuannya apabila saat melaksanakan kerja ada anggota Linmas yang mengalami kecelakaan kerja bisa tercover asuransi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar