Pertanian dan Pariwisata Jadi Fokus Program Kerja TPKAD 2022 Kota Batu

KBRN, Batu : Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Batu Tahun 2022 di tahun ini akan memfokuskan pada program kerja pertanian dan pariwisata.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Kota Batu, Emilyati menjelaskan bahwa keputusan itu diambil usai melakukan evaluasi Program Kerja TPAKD 2021 serta menentukan Program Kerja TPAKD Kota Batu Tahun 2022, bersama dengan Wali Kota Batu, Perwakilan Kepala OJK, Pimpinan Perbankan Kota Batu, BPJS Ketenagakerjaan, Asisten Pemerintahan serta para Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kota Batu.

"Program kerja TPAKD 2021 seperti SIKANDA PRABU akan terus dikembangkan agar lebih mudah digunakan dan dapat membantu masyarakat mendapatkan modal usaha. Untuk Program Kerja tahun ini rencananya akan ditekankan pada Pariwisata dan Pertanian," jelasnya, Sabtu (22/1/2022).

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dalam arahannya, menyampaikan bahwa melalui TPAKD pemerintah daerah dapat lebih meningkatkan ketersediaan akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat, mendorong peningkatan peran industri jasa keuangan terhadap perekonomian daerah, serta mencari terobosan dalam membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat di daerah.

“Secara pelaporan, Kota Batu sangat minim kegiatan TPAKD, namun di lapangan banyak sekali kegiatan OPD yang mendorong perekonomian daerah. Untuk itu diperlukan sinergi dan koordinasi dari seluruh Dinas untuk pelaporan TPAKD," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar