FOKUS: #VAKSIN COVID

Personel Lanud Abd Saleh dan Insub Terima Vaksin Covid-19 Booster

KBRN, Malang : Personel Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub mulai menerima vaksin Covid-19 booster pada Jumat (21/1/2022). Pemberian vaksin booster di Gedung Cakrawala hingga beberapa hari ke depan ini sebagai upaya untuk meningkatkan imunita tubuh guna mencegah penularan varian virus Corona yang telah bermutasi.

Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Subhan mengungkapan, untuk menghindari kerumunan selama proses vaksinasi, pelaksanaan vaksin tiap satker per jamnya. 

“Pengaturan di mulai pukul 07.30 WIB hingga 14.30 WIB sampai dengan selesai.  Tiap satker dialokasikan 45 menit. Dengan cara demikian, alur vaksin tiap personel mengalir secara terus-menerus, dan terakomodir semua serta terhindar dari kerumunan,” ungkapnya. 

Kepala Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abd Saleh, Kolonel Kes dr Ari Putriani, Sp., PK., mengatakan,  kegiatan vaksinasi booster bagi personel Lanud Abd Saleh menyediakan dua jenis vaksin yaitu Moderna dan Pfizer. 

“Pada hari pertama ini  personel Lanud Abd Saleh yang berhasil divaksin sebabyak 835 orang dari 839 pendaftar. Dari jumlah tersebut 644 orang memilih vaksin moderna dan 192 pfizer,” katanya.

Sedangkan di PP 1 Jejaring tervaksin 18 anak meliputi 2 vaksin anak dosis pertama dan 13 anak vaksin anak dosis kedua serta vaksin dewasa dosis dua 3 orang.  

“Peserta vaksin dilayani oleh vaksinator dari Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh. Hingga pelaksanaan vaksin selesai, tidak ada peserta yang mengalami KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi),” tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar