FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Siaga Bencana Hingga April, Empat Poslap Didirikan di Kabupaten Malang

KBRN, Malang : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang mendirikan empat titik Pos lapangan (Poslap) siaga bencana hidrometeorologi hingga bulan April 2022 mendatang, menyusul wilayah Kabupaten Malang ditetapkan sebagai wilayah Siaga Bencana Hidrometeorologi. 

" Empat Poslap ini untuk mengcover percepatan penanganan sementara darurat bencana di wilayah Kabupaten Malang, " kata Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Malang, Sasono Irawan kepada RRI, Jumat (21/1/2022). 

Antara lain Poslap di wilayah Kecamatan Ngantang, untuk mengcover wilayah Pujon, Ngantang dan Kasembon. Poslap kedua di wilayah Kecamatan Tumpang, untuk mengcover bencana di Timpang, Poncolusumo, Pakis, Jabung, Tajinan dan Wajak. 

" Juga ada Poslap di wilayah Kecamatan Tirtoyudo untuk mengcover Tirtoyudo, Ampelgading, Dampit dan Turen, " terangnya. 

Selain itu, di wilayah Kecamatan Gedangan untuk mengcover bencana di Gedangan, Sumbermanjing wetan, Bantur, Pagak dan Donomulyo. Ia menjelaskan, setiap Poslap ada 12 orang personel, setiap hari disiagakan dalam dua shift selama 24 jam. 

" Personel itu dibekali peralatan penanganan darurat bencana seperti chainsaw, alat penanganan longsor dan penerangan serta sejumlah peralatan lain. Juga dibekali logistik untuk bantuan, " pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar