FOKUS: #TANGGAP BENCANA

BPBD Kota Malang Salurkan Bantuan Kedaruratan Korban Hujan Angin

BPBD Kota Malang Salurkan Bantuan Kedaruratan Korban Hujan Angin di jl. Raden Intan Arjosari
Kondisi atap rumah warga rusak parah setelah diterjang hujan lebat dan angin kencang

KBRN, Malang : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang menyalurkan bantuan kepada korban hujan lebat disertai angin kencang  yang melanda kawasan Jalan Raden Intan Arjosari yang terjadi pada Senin (17/1/2022) kemarin.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Malang, Asmi kepada RRI menuturkan, bantuan yang diberikan oleh Pemkot Malang berupa paket kesehatan untuk keluarga, terpal, selimut sembako dan kasur lipat.

"Kita tidak memberikan  bantuan material bangunan dan yang dibutuhkan saat ini adalah selimut dan kasur lipat," katanAsmi.

Dijelaskan, dari peristiwa hujan angin tersebut ada sepuluh rumah yang rusak dan kesemuanya rata-rata ada di bagian atap yang terbang disapu angin.

Ditambahkan, cuaca ekstrem akibat awan Cumulonimbus (CB) ini juga menyebabkan 1 pohon tumbang dan beberapa dahan serta ranting pohon patah. Selain itu, angin kencang yang terjadi kemarin juga merobohkan atap shelter terminal Arjosari. Kejadian ini juga menimbulkan 1 korban luka ringan pada bagian pelipis dan hidung. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar