FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Sembako Didistribusikan Bagi Warga Banjararum yang Terdampak PPKM Mikro

KBRN, Malang : Satgas Covid-19 tingkat Desa Banjararum dan Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang mendistribusikan bantuan Sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako) bagi warga yang di lingkungannya didapati adanya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron, di Jalan Segaran Dusun Karanglo, RT 02 RW 10, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. 

" Kami Satgas Covid-19 tingkat Desa dan Kecamatan membantu semampunya kebutuhan bahan pangan bagi warga yang sekarang ini kami PPKM Mikro, " kata Kepala Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Za'fari ditemui RRI di Check Point Jalan Segaran, Senin (17/1/2022). 

Menurutnya, ada 120 Warga yang bermukim di RT 02 RW 10, ada sekitar 100 unit rumah. Kata dia, untuk yang terpapar Covid-19 ada dua rumah, masih bersaudara. 

" Tiga orang yang positif itu satu rumah dan adiknya di rumah sebelahnya, " terangnya. 

Dari sejumlah pasien yang positif Covid-19 itu, satu diantaranya yaitu Nyonya L (30) positif Covid-19 varian Omicron. L ini indikasinya memiliki riwayat tinggal di Jalan Borobudur Kota Malang dan pernah mengantarkan suaminya berobat ke Rumah Sakit Lavallete Kota Malang.

"Itu asal muasalnya kena Covid-19, tetapi di Borobudur tidak diperkenankan tinggal di sana sehingga kembali ke asalnya di Banjararum sini, " bener Za'fari. 

Za'fari mengajak masyarakat Desa Banjararum untuk menciptakan suasana kondusif dan mempercepat penyembuhan. 

"Keluarga pasien kita pantau, terkait kebutuhan makanan kita upayakan kita supply sebatas kemampuan, dan aktivitas warga kita upayakan agar banyak di dalam. rumah. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar