FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Empat Hari PPKM Mikro Akibat Omicron, Begini Kondisi RT 02 Banjararum Singosari

KBRN, Malang : Pasca pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) varian Omicron dievakuasi ke Rusunawa Kepanjen, Kabupaten Malang pada Jumat (14/1/2022), lokasi asal warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron di RT 02 RW 10, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang masih ditutup total. 

Pemerintah memutuskan untuk memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di RT tersebut. Tujuannya, untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19 varian Omicron. 

Terlihat petugas Linmas, Kepala Desa, TNI- Polri bergandeng renteng berjaga di pintu masuk Jalan Segaran RT 02 RW 10, Desa Banjararum. Di gang masuk kampung diberi meja dan tenda, sehingga keluar masuk warga dikontrol oleh petugas. Petugas juga menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. 

" Iya mas empat hari ini, ditutup begini agar tidak ada penularan, " kata Petugas Linmas, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Dariyanto ditemui RRI di lokasi, Senin (17/1/2022). 

Sementara, warga yang ada di sekitar pintu masuk Jalan Segaran, Dusun Karanglo, Desa Banjararum mengaku takut dengan sebaran virus. Sebab itu, terlihat menggunakan face shield dalam melakukan aktivitas. 

" Ya takut mas, takut tertular, " kata Kasiyanti, salah seorang penjual makanan yang ada persis di depan gang RT 02 RW 10, Jalan Segaran Desa Banjararum, Singosari. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar