Polresta Malang Kota Gelar Wisuda Purna Bhakti Untuk Melepas Anggota Purna Tugas

KBRN, Malang : Polresta Malang Kota menggelar wisuda purna bhakti polri bagi anggota Polresta Malang Kota yang memasuki masa purna tugas pada tahun 2021.  Kegiatan yang digelar di Aula Sanika Satyawada Polresta Malang Kota pada Selasa (7/12/2021) ini mengusung tema ‘setia sampai akhir, jiwa ragaku untuk Bhayangkara’. 

Acara wisuda purna bakti Anggota Polresta Malang Kota 2021 diikuti oleh 53 anggota yang meliputi perwira 32 personel, Brigadir 14 personel dan 7 personel ASN, dimana 4 personel diantaranya telah meninggal dunia.

“Tujuan diselenggarakan acara wisuda purna bhakti adalah sebagai wujud penghargaan tertinggi dari Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal ini Polresta Malang Kota kepada anggota nya yang telah purna tugas sebagai anggota Polri aktif,” kata Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat memimpin prosesi wisuda purna bhakti.

Pihaknya menyampaikan rasa apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada anggota purna bhakti Polresta Malang Kota tahun 2021 atas segala dedikasi, loyalitas, dan pengorbanan untuk Polresta Malang Kota.

“Anggota yang sudah purna bakti merupakan bagian dari keluarga besar Polresta Malang Kota dan jangan sungkan-sungkan apabila ada kegiatan yang akan diselenggarakan pasti kami akan mendukung penuh," tuturnya.

“Kami juga membuka kesempatan bagi yang masih ingin mengabdi di Polresta Malang Kota sebagai staf ahli kita, silahkan yang berminat dapat mendaftarkan diri,” imbuhnya.

Rangkaian acara purna bhakti Anggota Polresta Malang Kota diwarnai dengan acara tradisi pelepasan resmi yakni para anggota purna bhakti dilepas dengan acara pedang pora. Kemudian dilanjutkan dengan ucapan perpisahan dari Anggota Polresta Malang Kota yang berjajar membentuk barisan sebagai wujud penghormatan kepada anggota purna bhakti, sambil menaburkan bunga ke arah barisan purna bhakti.

Selanjutnya acara ditutup dengan prosesi pengantaran meninggalkan Polresta Malang Kota dengan menggunakan becak untuk di antar ke dalam bus. Kapolresta Malang Kota, Wakapolresta Malang Kota, dan Kabagops Polresta Malang Kota yang mengayuh becak untuk mengantarkan anggota purna bhakti Anggota Polresta Malang Kota memasuki bus yang meninggalkan Mako Polresta Malang Kota.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar