FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Relawan dan TRC Evakuasi Warga di Curah Kobokan, Ini yang Dibutuhkan Warga

KBRN, Malang : Sejumlah relawan gabungan, mulai dari RAPI hingga Tim Reaksi Cepat (TRC) serta petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gabungan terus melakukan evakuasi warga di Desa Curah Kobokan, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. 

" Perkembangan sekarang Minggu siang Lava Semeru turun lagi, teman teman evakuasi turun menunggu amannya kembali menuju ke Curah Kobokan, " kata Petugas relawan dari Unit Ambulan TRC RKJ 01/02 Genteng Banyuwangi Catur Suciono Prasojo kepada RRI Malang, Minggu (5/12/2021). 

Menurutnya, Tim Reaksi Cepat Genteng Banyuwangi bersama tim relawan dari berbagai daerah turun melakukan evakuasi terhadap korban erupsi Semeru di Desa Curah Kobokan. 

" Dari TRC kami yang diturunkan ada tiga Unit Ambulan bergabung dengan Rapi 02 Banyuwangi, " terangnya. 

Rata rata warga yang dievakuasi oleh Unit TRC itu adalah warga yang lanjut usia, lanjutnya langsung dinaikkan ke kendaraan ambulan. 

Hingga kini, yang paling dibutuhkan masyarakat korban erupsi Semeru yang dievakuasi, diantaranya terpal, alas tidur, baju bekas, pampers, minyak kayu putih, dan obat-obatan ringan, serta bahan kebutuhan pokok. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar