Bantu Korban Erupsi Semeru, ACT Malang Kirimkan Armada Bantuan

KBRN, Malang : Gunung Semeru mengalami erupsi pada Sabtu (4/12/2021) kemarin. Berdasarkan laporan anggota Masyarakat Relawan Indonesia (MRI)-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lumajang yang berada di Desa Sumberwuluh, Lumajang, cuaca gelap menyelimuti wilayah desa. Pengungsi pun sudah berdatangan ke balai desa setempat sejak.

“Saat ini belum dipastikan sampai kapan warga akan tetap mengungsi. Warga juga butuh bantuan darurat seperti makanandan air minum. Pengungsi mayoritas lansia dan anak-anak,” kata anggota Masyarakat Relawan Indonesia (MRI)-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lumajang, Ghifari Avicena, Minggu (5/12/2021) pagi.

“Saat ini kondisi hujan abu juga telah mereda. Tetapi, sebagian warga masih sigap mengenakan jas hujan dan masker,” imbuhnya.

Melihat kondisi itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang pun mengirimkan armada terbaiknya untuk para pengungsi yang terdampak bencana Erupsi Semeru. Yakni Humanity Food Truck, Humanity Water Tank dan Humanity Water Truck.

“Armada Humanity Food Truck ini nantinya akan membersamai dalam pelayanan makanan siap saji yang bisa melayani minimal 500 porsi per harinya untuk para pengungsi,” ujar Branch Manager ACT Malang, Iqrok Wahyu Perdana.

Sedangkan Humanity Water Tank dan Water Truck, sambungnya, bakal mengakomodir pelayanan air bersih di desa-desa terdampak Erupsi Semeru. 

“Semoga dengan adanya armada ini, bisa turut meringankan kebutuhan mendesak para pengungsi dan turut membersamai langkah kepedulian dari Sahabat Dermawan,” harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar