Pemkot Malang Larang ASN Cuti Selama Nataru

Wali Kota Malang Sutiajii larang ASN nya cuti Nataru

KBRN, Malang :  Pemerintah kota (Pemkot) Malang melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) mengambil cuti saat Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal ini sesuai dengan aturan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, libur Natal dan tahun baru (Nataru) yang telah ditetapkan.

Aturan itu juga sudah tertuang dalam dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 62 Tahun 2021, diantaranya berisi larangan mengambil cuti bagi ASN dan TNI/Polri. 

"Pihak swasta pun juga dihimbau untuk tidak mengambil cuti selama libur Nataru," Hal itu disampaikan Wali Kota Malang, Sutiajii saat di Balaikota, Selasa (30/11/2021)

Diterangkan, cuti menjadi hak bagi ASN, namun lebih baik tidak mengambil cuti pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Pasalnya percuma saja  mengambil cuti namun tidak boleh bepergian kemana-mana lebih baik tidak cuti.

Disinggung soal sanksi bagi ASN yang melanggar, nantinya menjadi tanggung jawab atasan masing-masing.

"Akan diawasi secara berjenjang di tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Dinas nanti bertanggung jawab pada Kepala Bidang (Kabid) sampai ke bawah. Tugasnya nanti yang dikasih punishment ketika ada yang melanggar, " tukasnya.

Terkait penggunaan kendaraan Dinas selama Nataru, pihaknya menjamin tidak ada penggunaan mobil dinas untuk keperluan pribadi selama penerapan PPKM Level 3.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar