FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Korban Tanah Longsor di Wonosari Malang Diketemukan

KBRN, Malang :  Korban tanah longsor di Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban diketemukan pukul 12.00 WIB, Senin (29/11/2021), setelah dilakukan pencarian sejak tertimbun longsor pada Minggu (28/11/2021) kemarin. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malang (BPBD) Kabupaten Malang, Bambang Istiawan mengatakan, pasca kejadian longsor, pencarian terhadap korban yang bernama Cukup (68) Warga Desa Karangrejo Kecamatan Kromengan terus dilakukan. 

" Alhamdulillah berhasil diketemukan pada Senin siang tadi, sudah dalam kondisi meninggal dunia, " kata Bambang, Senin (29/11/2021).

Ia menjelaskan saat kejadian korban tengah mengerjakan pekerjaan ladang, saat itu hujan dengan intensitas tinggi terjadi hingga menyebabkan tanah longsor dan menimbun tubuh korban.

" Sekarang korban sudah dimakamkan, " tukasnya. 

Bambang Istiawan mengimbau kepada masyarakat yang bermukim di daerah perbukitan agar tetap waspada dengan kondisi cuaca sekarang. Apalagi, intensitas hujan rutin terjadi dengan intensitas sedang hingga tinggi. 

" Sekarang inginkan BMKG menyatakan Malang Siaga Bencana, makanya kita harus sama sama waspada, " pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar