Penyaluran Bansos Dampak PPKM di Kota Malang Telah Mencapai Lebih Dari 90 Persen

Kepala Dinsos-P3AP2KB Kota Malang, Penny Indriani penyaluran Bansos Dampak PPKM mencapai lebih dari 90 persen

KBRN Malang : Capaian penyaluran bansos kepada masyarakat Kota Malang yang terdampak di masa PPKM, sudah mencapa  90 persen. Hal ini berdasarkan data dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) Kota Malang. 

Kepala Dinsos-P3AP2KB Kota Malang, Penny Indriani kepada RRI mengatakan, situasi saat ini sangat berat terutama kepada masyarakat kecil untuk itu penyalurannya bansos dipercepat untuk meringankan beban mereka.

"Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berganti menjadi PPKM Level cukup berdampak ke berbagai sektor. Karena itu, bantuan sosial (bansos) terus disalurkan guna meringankan beban bagi warga yang terdampak," kata Penny, Selasa (19/10)/2021). 

Namun, lanjutnya proses penyaluran bansos tetap diupayakan agar segera terealisasi tuntas 100 persen. Rincian detail capaian bansos tersebut, diantaranya bansos PPKM Darurat sudah terealisasi 97,64 persen dari target 2500 Pedagang Kaki Lima (PKL). Kemudian, bansos PPKM Level 4 sudah terealisasi 97,48 persen dari target 22.861 KPM (keluarga penerima manfaat).

Sedangkan, bansos JPS (jaring pengaman sosial) dampak PPKM sudah terealisasi 92,83 persen dari target 3500 KPM. Jenis-jenis bantuan yang diberikan beragam, ada yang berupa sembako,  juga uang tunai.

Untuk kendalanya Penny menyebut masih ada , seperti data yanh tidak valid  yang masih perlu dilakukan verifikasi ulang. proses penyaluran bansos dilakukan bekerjasama dengan Bank Penyalur yaitu ank Jatim.

"Penyalurannya dilakukan di dalam dan luar area Bank Jatim, tergantung klasternya," tutup Penny. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00