Pemkot Batu Siapkan Skema Pengganti Fasilitas Olahraga Selama Relokasi

KBRN, Batu : Usai dilakukan tinjauan terkait penggunaan Stadion Brantas sebagai tempat relokasi bagi ribuan pedagang pasar besar Kota Batu, Pemkot Batu melalui Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso, diketahui saat ini sedang menyiapkan skema terkait penyiapan sarana dan prasarana bagi kegiatan olahraga yang terdampak relokasi.

“Kami tugaskan Dindik untuk koordinasi dengan Dispora Malang, supaya bisa meminjam atau menyewa tempat latihan seperti Stadion Gajayana atau di Lapangan Rampal,” jelasnya, Senin (20/9/2021).

Sebagai informasi, kunjungan Kemenpora yang dilakukan oleh Kepala Bagian Hukum Kemenpora, Yuni Kusmiati, didapati bahwa kunjungan yang dilakukan menjadi bagian dari kewajiban Pemda, manakala memfungsikan gelanggang olahraga menjadi tempat relokasi sementara.

”Dari hasil survey itu nantinya ditentukan apakah Pemkot Batu bisa mendapat rekom alih fungsi stadion itu atau tidak, hasilnya berdasarkan hasil survey,” ungkapnya.

Pemkot Batu menyiapkan sejumlah tempat alternatif pengganti aktivitas olahraga, salah satu stadion yang ditinjau adalah Gelora Arjuno Bumiaji Kota Batu.

Peninjauan itu merujuk pada UU No 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional pasal 67 ayat 7 tentang pengalihan fungsi lahan sarana prasarana olahraga milik pemerintah daerah. Sehingga diharapkan tidak ada permasalahan hukum di kemudian hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00