Gubernur Khofifah Minta UB Jalankan Kapal Vaksin

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim, Kapolda dan Pangdam V Brawijaya didampingi Rektor UB Saat meninjau Vaksinasi di gedung Smantha Krida

KBRN Malang : Pemerintah Provinsi Jawa Timur mempercayakan Universitas Brawijaya (UB) Malang untuk menjalankan kapal pelayanan kesehatan bagi daerah kepulauan. Upaya ini dilakukan untuk percepatan vaksinasi.

Hal itu ditegaskan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di UB Malang, Sabtu (18/9/2021).

" Saya sampaikan ke Rektor UB bahwa Pemprov Jatim punya 2 kapal yang ingin dimaksimalkan untuk pelayaran pelayanan kesehatan daerah kepulauan," ujarnya. 

Dikatakan, satu kapal dipercayakan kepada Universitas Airlangga (Unair) Surabaya untuk dijalankan untuk memberikan pelayanan kesehatan di wilayah kepulauan Jatim yang tak terjangkau oleh akses darat.

"Sekarang ini kita berharap untuk bisa dimanfaatkan pelayaran bagi masyarakat oleh drngan 2 kapal yang sekarang ini kita siapkan untuk layanan kesehatan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Rektor UB, Prof. Nuhfil Hanani mengaku siap menjalankan kapal tersebut demi memberikan pelayanan kesehatan maupun percepatan vaksinasi di wilayah kepulauan. 

"Jadi maksudnya kapal itu untuk menjangkau kepulauan kecil yang tidak terjangkau lewat darat. Jadi hanya UB dan Unair yang di kasih, UB 1, Unair 1. Kita siap," tegasnya.

Sementara Direktur RSUB, dr Sri Andarini menambahkan bahwa pihaknya akan mempersiapkan terlebih dahulu terkait MOU penyerahan kapal tersebut. 

"kita perlu  berkoordinasi dengan fakultas terkait seperti FISIP itu punya jurusan psikologi, kemudian kedokteran, lalu perikanan. Jadi kita akan koordinasi untuk mewujudkan apa yang menjadi cita cita gubernur," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00