Kampus UWG Bersama Kodam V Brawijaya Gelar Vaksinasi Massal

Rektor Universitas Widyagama (UWG) Malang DR. Agus Tugas meninjau peserta vaksin

KBRN Malang : Universitas Widyagama (UWG) Malang bekerjasama dengan Kesdam V Brawijaya menggelar vaksinasi massal sebanyak  2000 orang dengan sasaran para mahasiswa, baik yang ber KTP Malang maupun luar Kota Malang dan warga sekitar kampus yang belum menerima vaksin.

Berlangsung di halaman kampus 2 UWIGA jalan Borobudur sejak pagi pukul 07.00 WIB, vaksinasi sudah dimulai dan dibagi dalam 8 sesi. Untuk setiap sesi ada 250 orang, tidak diperkenankan masuk di ruang tunggu jika bukan sesinya. 

"Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan peserta vaksin.karena pendaftaran melalui online ini sudah ditentukan jam kedatangannya untuk vaksin," kata Rektor UWIGA Agus Tugas kepada awak media disela pelaksanaan vaksin, Sabtu (18/9/2021).

Ia mengatakan, acara vaksin yang digelar ini untuk membantu pemerintah agar segera tercapai herd immunity sesuai instruksi Presiden Jokowi.

Dijelaskannya, vaksinasi untuk dosis pertama dengan menggunakan vaksin jenis sinovac ini melibatkan 10 tim vaksinator dimana satu timnya ada 50 orang vaksinator dari Institut Teknologi Since dan Kesehatan dahulu Poltekkes Rem Soepraun.

"Para mahasiswa jurusan kesehatan ini tidak hanya melakukan injeksi tapi juga tensi sampai input data," tuturnya. 

Tak hanya menggandeng Kodam V Brawijaya, vaksinasi massal di UWG juga didukung oleh Ikatan Alumni UWG (Ikawiga). Menurut Ketua Ikawiga Supriyadi, sudah menjadi tugas alumni dan berkewajiban untuk membantu kampus. Tujuannya agar mahasiswa dan civitas akademika bisa segera tervaksin sehingga terbentuk herd immunity.

Pantauan RRI, dari keseluruhan peserta yang didominasi oleh kaum muda itu, ada juga yang lansia berumur 64 dan 66 tahun yang lolos screening dan mendapatkan vaksin, ada juga peserta yang paling muda yaitu usia 12 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00