FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Antusias Tinggi, Polresta Malang Kota Minta Tambahan Vaksin

Gerai vaksin yang digelar di Polresta Malang Kota beberapa waktu yang lalu

KBRN, Malang : Antusias masyarakat mengikuti program vaksinasi Covid-19 cukup tinggi. Sejumlah instansi pun membantu pelaksanaan serbuan vaksinasi guna mewujudkan herd immunity di tengah kondisi pandemi. Serbuan vaksinasi yang digelar Polresta Malang Kota misalnya. Antusiasme masyarakat yang sangat tinggi, membuat Polresta Malang Kota mengajukan tambahan vaksin.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, saat ini pihaknya sedang menggelar vaksinasi tahap kedua, mengingat stok vaksin sebanyak 2000 dosis yang ada hanya untuk tahap kedua. Pengajuan vaksinasi pada Pemerintah Kota Malang, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan Polda Jatim ditujukan untuk program serbuan vaksinasi tahap pertama.

"Kami telah mengirim surat pada Wali Kota dan Polda Jatim untuk mendapat dosis tahap satu. Sehingga kita bisa melaksanakan di gerai vaksin, poliklinik kerjasama dengan UM dan Poltekes," kata Budi, Kamis (5/8/2021).

Ditanya soal jumlah vaksinasi yang diajukan, Budi mengungkapkan bahwa pengajuannya sebanyak 5 hingga 10 ribu, tetapi semua tergantung stok vaksin yang ada.

"Intinya kami berharap bisa diberi vaksin sebanyak mungkin," tegasnya.

Untuk mendukung gelaran vaksinasi ini, pihaknya mengaku juga akan melibatkan relawan dari berbagai ormas yang memiliki kualifikasi. Mulai dari perawat, vaksinator yang bersertifikasi, dan petugas administrasi.

"Sehingga dari entry data, screening dan observasi kita libatkan komunitas di Malang Raya, mereka yang akan memperkuat gerai vaksin di Polresta dengan target 150 sampai 200 orang per hari untuk dosis pertama," tandasnya.

Sementara terkait vaksinasi untuk tahanan Polresta Malang Kota, Budi mengaku bahwa saat ini sudah ada 20 an tahanan yang telah mendapatkan vaksinasi. Belum semua tahanan lantaran ada tahanan yang juga mengalami pergeseran menuju Lapas. 

"Nanti kalau ada lagi tambahan vaksin dosis pertama, akan kita lakukan lagi pada mereka (tahanan) yang belum," pungkas pria yang pernah menjabat sebagai Kapolres Batu ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00