Vaksin Dosis 3 untuk Nakes dan Disabilitas Segara Dilaksanakan di Kota Malang

Kadinkes Kota Malang dr. Husnul Muarif

KBRN Malang : Kabar Vaksinasi bosster atau dosis ke 3 untuk tenaga kesehatan (Nakes) sudah datang dan bakal dilaksanakan di Kota Malang dan ini menjadi daerah pertama di Jawa Timur untuk menggunakan vaksin Moderna yang ditujukan kepada Nakes.

Selain kedatangan Vaksin Moderna, Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Malang juga menerima vaksin Sinopharm yang diperuntukan untuk para disabilitas, dan dalam waktu dekat pelaksanaan secara massal dilakukan.

Kepala Dinkes Kota Malang, dr Husnul Muarif mengatakan, untuk pelaksanaan launching rencananya akan dilakukan di Universitas Islam Malang (Unisma) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), menjadi yang pertama di Jawa Timur.

"Untuk vaksin Moderna yang diperuntukan bagi para nakes yang akan melakukan vaksinasi dosis ketiga, Kota Malang mendapat jatah 11.934 dosis" kata Husnul Kamis (4/8/2021)

"Moderna itu untuk nakes yang sudah menyelesaikan dosis kedua, minimal tiga bulan," lanjutnya.

Sementara, untuk vaksin Sinopharm yang khusus diperuntukan bagi para Disabilitas, Kota Malang mendapatkan jatah sebanyak 539 dosis, akan diberikan kepada difabel di Kota Malang.

" Sinopharm itu untuk disabilitas fisik, mental atau ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) untuk dosis satu jaraknya 21 hari baru diberikan dosis ke dua," jelasnya

Sementara waktu pelaksanaan vaksinasi, Husnul mengaku belum bisa memastikan. Namun segera akan dilakukan di Kota Malang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00