Dua Juta Jiwa di Kabupaten Malang Ditarget Tuntas Divaksin Hingga Akhir Tahun

KBRN, Malang : Dinas Kesehatan Kabupaten Malang menargetkan 2 juta jiwa penduduk Kabupaten Malang tuntas disuntik vaksin hingga akhir tahun 2021, dengan catatan distribusi vaksin ke Kabupaten Malang dipercepat dan kontinyu. 

" Iya ini sesuai target yang ditentukan Kementerian Kesehatan RI, " kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo, Selasa (3/8/2021).

"Maka strategi kami adalah satu kecamatan per-hari bisa menyuntik 500 orang dikalikan satu bulan maka ada 15 ribu yang disuntik dan dikalikan 33 kecamatan, maka target 2 juta jiwa akan bisa tuntas hingga akhir tahun nanti, " bebernya. 

Menurutnya, saat ini target penyuntikan vaksin tidak 1,8 juta jiwa, tetapi meningkat menjadi 2 juta jiwa. Sebab itu, ada sejumlah upaya yang akan dilakukan untuk melakukan percepatan penyuntikan. Diantaranya, penyuntikan dilakukan di puskesmas dengan catatan distribusi vaksin dipercepat dan kontinyu. 

" Jurus kami ini akan berjalan lancar juga dengan catatan bagaimana Nakes tidak terpapar COVID-19  tidak ISOM and sehingga target kami tercapai, " pungkasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga penerapan Protokol kesehatan (Prokes) agar bisa mencegah paparan virus. Pihaknya bersama tim gabungan terus berupaya memutus sebaran COVID-19. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00