Polresta Malang Kota Siap Fasilitasi Vaksinasi Untuk Disabilitas

KBRN, Malang : Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 untuk berbagai kalangan masyarakat terus dilakukan sebagai upaya membentuk herd immunity di tengah pandemi. Salah satunya dilakukan Polresta Malang Kota. Usai menggelar vaksinasi untuk tahanan, masyarakat umum dan ormas pemuda, Polresta Malang Kota siap memfasilitasi vaksinasi untuk warga disabilitas.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengungkapkan, pohaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk upaya vaksinasi tersebut. 

“Sudah dikomuniksikan langsung kepada kita daj teman-teman disabilitas. Jangankan warga disabilitas, tahanan disini pun kita fasilitasi untuk vaksin,” kata Budi, Kamis (29/7/2021).

Menurutnya, antusias masyarakat Kota Malang mengikuti program vaksinasi yang digelar Polresta Malang Kota cukup tinggi. Pada pertengahan Juli lalu, sebanyak 150 dosis vaksin selalu ludes untuk organisasi kemasyarakatan, kepemudaan dan sisanya masyarakat umum. 

“Kami menerima respon positif dari masyarakat, baik kalangan disabilitas maupun umum. Tetapi kami memohon maaf tidak bisa memberikan kuota besar untuk masyarakat umum, ini demi menghindari kerumunan. Selain itu, jumlah vaksin dan tenaga medis juga terbatas,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji menargetkan, dari 1,5 juta warga, sebanyak 70 persen warganya atau sekitar 1 juta warga sudah divaksin hingga September mendatang. 

“Mudah-mudahan vaksinasi ini bisa segera dilaksanakan bagi seluruh komponen masyarakat," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00