Evaluasi PPKM di Tingkat Wilayah, Sutiaji: Peran RT/RW Perlu Ditingkatkan

Rakor evaluasi PPKM tingkat wilayah untuk penanganan Covid19

KBRN, Malang: Evaluasi PPKM di tingkat wilayah terus dilakukan Wali Kota Malang Sutiaji dengan mengumpulkan para Camat dan Lurah di Kota Malang.Tujuannya, untuk mengetahui secara detail berapa jumlah warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Tidak hanya itu evaluasi PPKM dalam rakor yang di Gazebo Balaikota Malang itu juga untuk mengetahui berapa jumlah warga yang melakukan isoman dan penanganannya serta berapa warga yang dirujuk ke rumah sakit.

"Hal ini penting karena masih ada warga yang tidak diketahui melakukan isoman kemudian kondisinya memburuk," terang Sutiaji usai melakukan rakor, Rabu (28/7/2021).

Menurutnya, dalam masa PPKM Level 4 ini yang perlu dikuatkan adalah peran di tingkat RT RW agar pengendalian bisa dilakukan terutama di sisi penegakan protokol kesehatan dan masalah lainya seperti pemulasaraan jenazah dan saat ini sudah ada tim yang mampu menangani pemulasaran.

"Kalau perlu nanti RT RW diberikan rompi Satgas agar warga tau ada Satgas diwilayahnya, untuk petugas pemulsaran sudah ada tim dan mampu melakukan 20  pemulasaran," urainya.

Diakuinya, kendala memang ada namun sudah diurai satu persatu. Sementara itu, untuk meminimalisir limbah pemulasaran dia menyatakan tidak ada, karenanya pemulasaraan di RT RW tidak dilakukan semuanya diselesaikan ditingkat RSUD maupun rumah sakit penanganan Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00