Dewan Desak Pemkab Malang Hadir Cari Formula Penuhi Kebutuhan Oksigen

Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi.(Foto: Istimewa).

KBRN, Malang : Unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang mendesak eksekutif untuk hadir dan mencari formula untuk menjamin ketersediaan tabung dan pengisian oksigen yang kini tengah dibutuhkan oleh masyarakat. Terutama pasien COVID-19 di Rumah Sakit dan yang tengah melakukan isolasi mandiri (isoman). 

"Dalam kondisi pandemi COVID-19 ini pemerintah daerah harus betul-betul hadir menjamin ketersediaan fasilitas kesehatan, diantaranya tabung oksigen dan tempat pengisian oksigen memang harus menjadi perhatian, " tegas Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi kepada RRI, Senin (26/7/2021). 

" Memang ada banyak kendala, diantaranya kapasitas penyedia terbatas dan stok yang langka, " sambungnya. 

Sebab itu, kehadiran pemerintah daerah penting agar masyarakat yang membutuhkan oksigen bisa lebih mudah dan tidak ada kelangkaan. Kata dia, formula dan solusi harus dicari, pemerintah daerah harus beraksi memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut. 

Menurutnya, Pemda harus memberikan kemudahan dan memberikan dukungan kepada rumah sakit agar kebutuhan oksigen tercukupi. 

" Misalnya Pemda melakukan komunikasi dengan agen oksigen agar menambah ketersedian sehingga masyarakat yang membutuhkan tidak kesulitan dan mengantre. 

Saat ini, kata Darmadi, kendati banyak relawan dari masyarakat yang sudah membuka dan memenuhi kebutuhan oksigen, tetapi kehadiran pemerintah daerah sangat penting untuk mempermudah masyarakat mendapatkan tabung maupun melakukan pengisian oksigen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00