Terpapar Covid-19, Kapolsek Blimbing Wafat

Kompol Hery Widodo (Foto : Istimewa)

KBRN, Malang : Kabar duka kembali menyelimuti Polresta Malang Kota. Usai Kapolsek Klojen, Kompol Nadzirsyah Basri meninggal dunia akibat Covid-19, kini Kapolsek Blimbing, Kompol Hery Widodo juga meninggal dunia pada Jumat (23/7/2021) pukul 05.45 WIB. Pria berusia 57 tahun ini meninggal setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia dinyatakan positif dari hasil swab pada Minggu (18/7/2021) lalu, dan didiagnosa pneumonia Covid-19 gejala berat dan rpd jantung. Saat ini, jenazah dimakamkan di TPU Samaan. 

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto menilai bahwa almarhum Hery Wahyu Widodo merupakan sosok yang aktif menjaga keamanan wilayah Kecamatan Blimbing. Secara pribadi, almarhum merupakan sosok yang ramah, hangat dan aktif memberikan informasi. “Beliau sosok yang baik, peduli pada masyarakat, serta pekerja keras,” ungkapnya.

Selama bertugas, Kompol Hery Widodo berhasil mengungkap berbagai tindak kriminal di wilayahnya. Diantaranya menangkap pelaku curanmor yang beraksi di area belakang Terminal Arjosari pada 14 Juli 2021. Berhasil menangkap dua tersangka pengedar narkoba jenis sabu sabu pada 3 Maret 2021, serta menangkap mucikari pada 23 Maret 2021 lalu. 

Tidak hanya itu, almarhum juga aktif menjaga beberapa gereja saat pelaksanaan Paskah Februari lalu. Sebelum diketahui terkonfirmasi positif Vovid-19, Kompll Hery Wahyu Widodo bersama Forkopimcam Blimbing sempat membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat pada Selasa (13/7/2021).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00