Bantu Warga Terdampak Covid-19, TPP ASN Pemkot Malang Dipotong

Wali Kota Malang Sutiaji wajibkan ASN nya menyumbang warga Terdampak Covid-19 dengan memotong tunjangan penghasilan profesi.

KBRN, Malang : Situasi pandemi Covid-19 membuat beberapa lapisan masyarakat terpuruk, terlebih setelah diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan berlanjut hingga sekarang. Oleh karena itu, Wali Kota Malang, Sutiaji, berencana mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk menyumbangkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). 

Dimana sumbangan tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu warga Kota Malang yang membutuhkan, Rencana pemotongan dilakukan pada bulan Agustus nanti, dan itu berlaku untuk seluruh ASN Kota Malang akan menyumbangkan TPP-nya.

Diperkirakan orang nomer satu di Kota Malang itu, jika seluruh ASN menyumbangkan TPPnya akan terkumpul sekitar Rp10 miliar.Namun diterangkan Sutiaji, ada beberapa kriteria yang ia tetapkan untuk ASN yang wajib menyumbangkan TPP.

"Yang kita potong adalah yang golongan 7 keatas," ungkap Sutiaji, Jumat (23/7/2021).

Dijelaskan, untuk skema program tersebut, saat ini sedang dalam proses pematanga regulasinya.

Ketika disinggung berkaitan beberapa kepala daerah yang menyumbangkan seluruh gajinya untuk warga terdampak Covid-19, politisi Partai Demokrat tersebut berujar bahwa itu hanya akan membebaninya saja. Sehingga ia mengajak ASN juga turut berperan dalam aksi kemanusiaan ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00